Dalam berpakaian perlu di perhatikan SILUET (bentuk) busana itu sendiri.

Berikut macam SILUET versi gaun pengantin.
  • Ball Gown 












Siluet ini cocok untuk kamu yang memiliki minimal tinggi rata-rata. Sebaliknya, jika kamu bertubuh mungil, kamu akan terlihat tenggelam bila mengenakan siluet ini.
  • A-Line












Pilihan ini sangat “aman” untuk segala jenis bentuk tubuh dan material kain. Modelnya pun klasik dan everlasting. Kalau kamu ingin mewariskannya ke adik, sepupu atau keponakan, mereka dapat me-restyle-nya dengan mudah.
  • Empire












Model ala perempuan Perancis tempo dulu ini menonjolkan bagian dada. Sehingga lebih cocok untuk mereka yang berdada kecil dan tidak terlalu “busty”.
  • Seath












Ketat dan menonjolkan bentuk tubuh, itulah model “seath” ini. Oleh karena itu, model ini kurang cocok buat kamu yang bertubuh besar di bawah dan kecil di atas, ataupun sebaliknya. Kalau kamu bertubuh mungil dan proporsional sih oke oke aja …
  • Trumpet












Model ini mungkin salah satu yang paling banyak digemari. Selain memberi kesan melangsingkan, dengan model ini kamu pun ga usah khawatir akan kesulitan berjalan! :)
  • Short












Gaun pengantin selutut mungkin jarang ditemui di Indonesia. Tetapi bisa saja menjadi pilihanmu kalau kamu ingin menyelenggarakan pesta pernikahan yang informal dan santai.

Sumber:
http://myweddingproject.wordpress.com/2010/05/06/pilih-siluet-baju-pengantinmu/

1 komentar:

Dwi Sulistiyani mengatakan...

Ternyata dalam fashion ada istilah siluet juga.. Kirain hanya di fotografi aja.. Terimakasih sharingnya.. Regards : Fitinline..

Posting Komentar